Friday, July 14, 2006

Filled Under:

Cordycep/ Tong Cong Xia cau


Nyawa Manusia menjadi berharga jika mempunyai kesehatan yang baik, manusia hidup di alam semesta, selain terdapat tumbuhan di alam ini, ada yang bisa dimakan dan ada juga yang tidak bisa dimakan. Ada rasa manis, asin dan asam. ada yang dipakai untuk mencegah penyakit, ada yang digunakan untuk mengobati penyakit.Pengobatan Tradisional ini kelihatan mudah, tetapi sebenarnya pebuh dengan kebijaksanaan dan keajaiban.

Di Tiongkok, ada sejenis rumput dewa 'Tong Cong Xia Cau' hidup didaerah pegunungan yang tingginya 3500 m, rumput ini dikatakan dewa karena sama dengan cacing, sama juga rumput. Sebenarnya ini merupakan gabungan beberapa jenis cacing kecil tiongkok yang ditumbuhi rumput, tiongkok bisa mengetahui ini karena kasiat rumput ini bisa membuat badan sehat, panjang umur, tidak mudah terkena penyakit.
'Cong cau' dapat hidup di tempat yang mempunyai perubahan dua musim sehingga menjadi rumput yang mahal harganya.
Rumput ini jenisn ya halus, rasanya manis, baik buat pernafasan & ginjal, bisa menjaga kesehatan paru-paru dan ginjal, dulu digunakan untuk mengobati penyakit paru-paru dan ginjal, batuk, dan asma,rematik, penyakit air seni dll. Pengobatan mutakhir berkembnag satu tahap lagi, rumput ini dapat mengobati penyakit asma, dan batuk dan cong cau dapat menstabilkan fungsi paru-paru dan ginjal karena tumbuhan ini hidup di daerah yang sangat dingin & kekurangan makanan, maka tumbuhan ini mempunyai daya tahan hidup yang kuat.
Berdasarkan ilmu pengobatan tradisional kehidupan dari tumbuhan mempunyai daya tahan sngat baik bagi kesehatan, maka 'cong cau' sangat baik untuk kesehatan kita, apalagi aktiitas sehari-hari penuh dnegan kesibukan dan tekanan menyebabkan tubuh kita menjadi lemah dan mudah terserang penyakit, untuk itu tumbuhan ini bermanfaat bagi tubuh kita.
Perusahaan tianshi melakukan penelitian terhadap obat 'cong cau' dan memproduksinya menggunakan teknologi mutakhir, tanpa campuran kimia, semua dengan bahan alami, merupakan 3 benda pusaka dalam sejarah Tiongkok.
Waktu itu penduduk setempat mengenal pepatah yang sangat terkenal ' jika ingin berumur panjang, harus makan 'Tong Cong Xia cau', oleh karena itu produk Tianshi banyak digemari masyarakat.

0 comments: