Thursday, March 27, 2008

Filled Under: ,

Lengkapi Nutrisi harian Anda Dengan Spirulina

Tips Kesehatan dr. Utin Tita Juniarti
(Trainer & Konsultan Kesehatan Tiens)

Tidak sempat sarapan tapi ingin tetap fit sepanjang hari? Minum Spirulina. produk Tianshi yang satu ini mengandung nutrient lengkap yang dibutuhkan tubuh. "Jadi, walau tidak sarapan, Anda tidak akan merasa sampai siang," kata dr. utin Tita Juniarti. Trainer sekaligus konsultan kesehatan Tianshi ini, bahkan menganjurkan agar setiap orang mengonsumsi Spirulina setiap hari.

Di Zaman yang serba instan ini sulit bagi kita mendapatkan vitamin dan mineral dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh bila hanya mengandalkan makanan sehari-hari. Proses pemasakan dengan suhu tinggi atau pemotongan buah dan sayuran dengan ukuran kecil cenderung menyebabkan zat gizi yang terkandung dalam makanan hilang dan terbuang begitu saja. Alhasil, yang kita makan tinggal ampasnya saja. Perut tetap kenyang tapi lambat laun kita kurang gizi. Tubuh menjadi rentan terkena penyakit karena metabolisme di dalam berjalan tidak sempurna karena zat-zat gizi yang terlibat tidak tersedia sebagaimana mestinya.

Spirulina Tianshi terbuat dari bahan alami, mengandung nutrient lengkap dengan kadar yang sesuai dengan kebutuhan tubuh, termasuk didalamnya kandungan karbohidrat, protein, serta beragam vitamin dan mineral. Dengan mengonsumsinya segala dampak buruk akibat kekurangan asupan zat gizi dapat dihindarkan.

Tips menkonsumsi Spirulina
  • Untuk orang dewasa, konsumsi sebanyak 6-8 kapsul setiap hari. Ini setara dengan energi yang didapatkan dari makan pagi dan siang.
  • Untuk anak-anak, berikan dengan dosis 2x2 kapsul perhari. Anak-anak yang malas makan sayur sangat cocok menkonsumsi Spirulina. Kandungan gizi 2 kapsul spirulina setara dengan gizi 2 mangkok sayuran.
  • Khusus mereka yang mengalami obesitas, dianjurkan menkonsumsi Spirulina sebanyak 8 kapsul perhari.
  • Minumlah semua kapsul dalam sekali waktu sekaligus. Misal jika Anda menkonsumsi 6 kapsul Spirulina di pagi hari, minumlah seluruhnya di waktu itu, jangan dicicil menjadi pagi siang dan malam. Boleh dikonsumsi sesuadah maupun sebelum makan.
  • Konsumsi Spirulina setiap hari agar kebutuhan nutrisi tubuh Anda tercukupi
Sumber : Power Of Tiens

Artikel Terkait :

0 comments: